はじめまして Hajimemashite

Assalamu alaikum wr.wb. Saya Musyorafah asal Makassar. Bismillah. Hari ini saya akan memulai menulis Blog lagi. Terima kasih event menulis telah mengenalkan saya dengan kak Grandys yang ingin berbagi ilmu tentang nge-Blog. Akhirnya ada lagi motivasi untuk menulis blog. Saya dulu waktu kuliah sempat nge-buat blog, ya.. sekitar 2010. Tapi isinya tentang hasil terjemahan cerita rakyat Jepang yang judulnya "Mikan". Setelah itu beberapa bulan kemudian ayah sakit. Sejak itu blognya tidak pernah terisi lagi. Ayah sakit membuat saya harus kuliah sambil kerja sampingan. Hal itu agar ada biaya makan dan angkot ke kampus. Saat itu saya tidak berfikir, bahwa melalui blog kita bisa mendapat uang. Setelah kesibukan kuliah sambil kerja itulah saya berhenti ngeblog. Lalu tahun 2015, saya sempat membuka blog kembali. Tahun 2015, saya sudah bekerja sebagai guru bahasa Jepang, niatnya mau uplod materi pembelajaran bahasa Jepang di dalamnya. Biar siswa bisa liat materinya di blog. Eh..tapi kesibukan dan ketidakkonsistenan membuat saya tidak melanjutkan ngeBlog. Akhirnya saya menemukan event menulis yang membuat saya kembali termotivasi ngeBlog. Jika orang bilang ini seperti CLBK.. Cerita Lama Belum Kelar. Semoga event ini dapat membuat saya semangat bercerita lagi di Blog. ありがとうございます
Arigatou Gozaimasu 🙏 

Komentar

Posting Komentar